Saturday 27 April 2013

Angkat Kain Jumputan, Joko SSP Siap ke Belanda

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Kebaya Maroon Pink dengan bawahan menggunakan kain jumputan karya Joko SSP dalam fashion show-nya di Novotel Ibis Solo | Foto: Daniel BambangKebaya Maroon Pink dengan bawahan menggunakan kain jumputan karya Joko SSP dalam fashionshownya di Novotel Ibis Solo

Kebaya Maroon Pink dengan bawahan menggunakan kain jumputan karya Joko SSP dalam fashion show-nya di Novotel Ibis Solo | Foto: Daniel Bambang

SIAPA sangka kain jumputan yang dulunya hanya digunakan sebagai stagen dalam busana orang Jawa kini mampu dikemas menjadi sebuah mahakarya yang elegan dan berkelas. Tak hanya itu, di tangan seorang desainer kenamaan Kota Solo, kain jumputan nyatanya mampu dikenal hingga ke luar negeri.

Sebagai pemilik Puri Kebaya, Joko SSP berkeinginan memperkenalkan kain jumputan sebagai kain tradisional Indonesia ke luar negeri. Sehingga dalam misinya mengenalkan kain jumputan, ia bersama dengan Waljinah akan mengadakan pameran busana dengan bahan kain jumputan pada acara Pasar Malam Tong-Tong di Den Hagg, Belanda.

Ditemui wartawan saat fashion show di Novotel Solo akhir pekan ini, Joko SSP mengaku siap membawakan salah satu kain khas Indonesia ini untuk dikenalkan di Belanda 25 Mei 2013 mendatang. Terbukti dalam fashion show-nya ia membawakan konsep kebaya yang dipadu-padankan dengan kain jumputan berbahan sutra berwarna pink.

"Dalam tema Maroon Pink ini, saya bermain lebih kepada siluet kebaya untuk semua jenis acara yang saya modifikasi dengan celana panjang dan rok mini dari kain jumputan," jelasnya kepada Soloblitz.

Selain tampil dalam busana, Joko juga membuat modifikasi kain jumputan dalam aksesoris tas. Ia memadupadankan bahan kerajinan tas dari rotan dan memberikan list kain jumputan pada beberapa bagiannya.

"Setidaknya itulah gambaran kain jumputan yang akan saya bawa ke Den Hag, Mei mendatang, semoga dapat menginspirasi dan memperkenalkan kain tradisional di ranah internasional," imbuhnya.

Daniel Bambang | @nieldaniel88

daniel 28 Apr, 2013


-
Source: http://www.soloblitz.co.id/2013/04/28/angkat-kain-jumputan-joko-ssp-siap-ke-belanda/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment