Friday 26 April 2013

Penyumbang Macet, Parkir Hotel Dana Ditertibkan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
ilustrasi macet

ilustrasi macet

SOLO – Kemacetan yang sering terjadi di kawasan Jalan Slamet Riyadi setiap akhir pekan, tak lain disebabkan adanya penumpukan kendaraan yang diparkir di bahu jalan. Dan dari sejumlah titik yang ada, parkir di depan area Hotel Dana paling sering menimbulkan kemacetan. Karena memakan badan jalan. Seperti yang terlihat Sabtu (27/4/2013) siang.

Menindaklanjuti hal tersebut, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Solo langsung menindaklajuti hal tersebut. Pasalnya, kawasan Jalan Slamet Riyadi merupakan Kawasan Tertib Lalu-lintas (KTL). Kepada Soloblitz, Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Matrius mengatakan, sudah menginstruksikan jajarannya untuk menertibkan kawasan tersebut. Pihaknya juga segera memberi terguran secara tertulis kepada pihak perparkiran Hotel Dana serta UPTD Parkir sebagai instansi terkait yang mengurusi masalah parkir di Kota Solo.

"Laporan dari masyarakat sangat penting, apalagi Hotel Dana itu masuk kawasan KTL. Jika masih terjadi seperti itu, saya sudah memanggil seluruh pihak terkait untuk menuntaskan permasalahan itu," terangnya

Matrius menambahkan, upaya yang dilakukan berupa preemtif dan represif. Upaya preemtif berupa teguran kepada pihak terkait, baik itu kepada Hotel Dana, petugas perparkiran, serta UPTD Parkir. Langkah selanjutnya, personel yang diterjunkan akan segera mengatur arus lalu-lintas di lokasi.

"Mungkin kita bisa lakukan pinjam lahan kepada kawasan sekitarnya, karena khusus untuk kawasan tersebut memang minim lahan parkir. Padahal, kita harus menghindari terjadinya penumpukan mobil di kawsan KTL," tambah Matrius.

Alfian Agung Prabowo |@Alfianagung

alfian 27 Apr, 2013


-
Source: http://www.soloblitz.co.id/2013/04/27/penyumbang-macet-parkir-hotel-dana-ditertibkan/
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment